tutorial Smartphone cyberid65.blogspot.co.id

Apa Saja Yang Tidak Boleh Dimakan Ibu*Hami

nah ini tips untuk bunda yang lagi hamil sebaiknya di baca yaaaa.....
Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari selama kehamilan karena mereka dapat menyebabkan infeksi-infeksi seperti; salmonella,toksoplasmosis,listeria, E.coli, yang dapat membahayakan bayi dalam kandungan anda.



• Jangan makan daging mentah (sushi) atau yang dimasak kurang matang, karena mengandung Toksoplasmosis sebuah parasit yang dapat menyebabkan infeksi serius pada janin anda dan juga E.coli, yang berbahaya bagi ibu hamil dan janin.



• Toksoplasmosis terdapat pada sayuran yang tidak dicuci dengan baik, oleh karena itu bersihkan sayuran anda dengan baik, apalagi untuk salad atau lalapan yang dimakan mentah. Hindari juga kotoran kucing atau bermain-main dengan kucing selama kehamilan karena mengandung toksoplasmosis.



• Jangan makan daging ayam dan telur yang dimasak kurang matang atau mentah , hindari makan hati ayam/daging yang mungkin sumber dari salmonella, yang dapat menyebabkan diare yang berat pada ibu hamil. Juga diperhatikan piring, alat-alat masakan yang terkena daging ayam mentah ini untuk dicuci.



• Ikan tuna steak, ikan sea bass, shark, atau ikan-ikan berukuran besar yang diketahui mengandung tingkat mercuri yang tinggi yang dapat menyebabkan kerusakan saraf jika dimakan dalam jumlah besar. FDA rekomendasi ikan tuna dan ikan ukuran besar ini sebatas 12 ons perminggu



• Keju lunak seperti brie dan camembert, blueveined cheese juga keju dari susu kambing dan domba, serta jangan minum susu yang tidak di pasteurisasi. Semua produk ini mempunyai resiko membawa listeria. Listeria tipe bakteri yang mampu menembus plasenta dan menyebabkan infeksi janin, pada dewasa tidak ada gejala atau seperti flu. Listeria dapat menyebabkan keguguran,kelahiran premature, dan keracunan dalam darah. Sebaiknya hindari makanan jenis ini sampai melahirkan bayi anda.



• Jangan minum yang mengandung alcohol dapat menyebabkan kelainan perkembangan pada janin ada juga problem emosional pada bayi.



• Minuman yang mengandung cafein seperti kopi, teh sebaiknya di hindari atau dibatasi karena kopi dapat memperngaruhi berat badan rendah pada bayi, keguguran dan juga cafein mengurangi penyerapan zat besi.



Kalau hamil muda jangan makan makanan/minuman spt yang beragi tape, durian, nanas, yg beralkohol, bersoda krn itu semua dapat terjadi keguguran juga makanan yang dibakar bila tidak matang itupun dapat menimbulkan virus dalam kandungan.

Makanlah yang dimasak dengan matang dan bergizi tinggi spt seafood dan minuman susu kedelai.

Atau lebih jelasnya anda bisa mencari buku2 kehamilan dan merawatnya dll ditoko buku terkemuka dikota anda.



Ada beberapa pantangan bagi ibu hamil, apalagi hamil muda, yaitu:

1. Ga boleh minum teh dan kopi

2. Ga boleh makan kambing, durian, nangka

3. Ga boleh makan makanan setengah mateng, semunya mesti mateng

4. Harus minum 10 gelas air putih tiap hari



Eh, ini beberapa anjuran yang di dapet dari browsing di internet :

Pola makan:



1. Makanan yg bisa dimakan ibu hamil itu terbatas, apalagi kalo hamil muda, hindari makan2an yang terlalu berminyak.

2. banyak2 minum susu untuk kebutuhan kalsium anak, dimana kalo si bayi kekurangan kalsium imbasnya juga bisa dirasakan sang ibu, karena bayi bakalan ngambil cadangan kalsium dan juga vitamin2 lain dari ibu.

3. kalo ga suka susu, bisa diganti dengan es krim, coba cari yang low fat and high calcium.

4. hindarin makan buah2an yang panas, contoh; nanas and durian, makan buah2an semacam ini bisa menyebabkan terjadinya keguguran pada sang ibu.

5. coba perbanyak makan sayur…



Pola Hidup:



ibu yang hamil muda itu rentan banget sama yang namanya keguguran.

1. perbanyak istirahat, walopun perut belum keliatan gede, bukan berarti si ibu bisa bergerak bebas dan kecapean..

2. jangan buat ibu muda stress.

3. ikus senam untuk ibu2 hamil, ada juga yg buat ibu2 yang sedang hamil muda..

4. dukungan besar dari sang suami..! itu penting..

Selamat menjadi calon bapak/ayah yang baik.

Ingatlah perkembangan bayi dalam kandungan anda tergantung dari apa yang anda makan selama kehamilan
Share this post :

Post a Comment

No Spam dan Pornografi...! OK

 
Support : dzulAceh | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. Kang Hans - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger